-->

Iklan header

Cara Membuat Query Model Find Unmatched di Ms Access 2007-2013

Query dalam pengertian sederhana adalah kumpulan dari sejumlah data, dimana datanya dapat diambil dari 1 (satu) atau banyak tabel. Jenis query itu sendiri dibagi beberapa macam seperti pembuatan query model query wizard, Find unmatched query wizard, duplicate query wizard serta model desain. 

Untuk tipe tersebut sudah saya jelaskan diartikel sebelumnya seperti pembuatan query dengan model Query design dan model Crosstab query wizard. Sekarang saya akan coba share tentang model Find uncmatched query wizard yaitu pembuatan query dimana data yang ditampilkan adalah data yang tidak cocok atau tidak sama antara tabel terhubung dengan data di tabel utama, disini contohnya adalah tabel utama yaitu tabel transaksi dan tabel anak atau tabel terhubung adalah tabel detil.

Sebagai contoh latihan di sini tabel apa saja yang digunakan sebagi berikut:

Tabel Transaksi :
Cara Membuat-Query-Model-Find-Unmatched


Tabel Detil :
Cara Membuat-Query-Model-Find-Unmatched

Cara Membuat Query Model Find Unmatched

Yuk, simak cara pembuatan query model Find Unmatched query wizard sebagai berikut :
  1. Siapkan tabel yang akan digunakan yaitu 2 (dua) buah tabel yang saling terhubung
  2. Dari tab Create klik tombol Query Wizard dan setelah itu terdapat tampilan jenis-jenis query, silahkan pilih jenis Find Unmatched query wizard
  3. Setelah itu pilih tabel utama yaitu tabel transaksi (tabel utama)
  4. Pilih kembali tabel anak (tabel yang terhubung) yaitu tabel Detail
  5. Pastikan dari kedua tabel yaitu tabel transaksi dan tabel detail terhubung khusus yang menghubungkan adalah field Nota
  6. Masukkan (silahkan diklik) field apa saja yang akan ditampilkan pada tampilan query tersebut dan hasilnya seperti gambar dibawah ini :

Cara Membuat-Query-Model-Find-Unmatched


Itulah yang saya posting hari ini tentang Cara Membuat Query Model Find Unmatched Query Wizard. Untuk melihat artikel lainnya tentang query dapat dilihat disini. Dilain waktu saya akan posting lagi tentang query lanjutan dengan menggunakan Ms Access 2007. Sampai disini dulu semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca blog ini. Terima kasih.

0 Response to "Cara Membuat Query Model Find Unmatched di Ms Access 2007-2013"

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca di blog BorneoTutorials, Silahkan tinggalkan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel