-->

Iklan header

Compact And Repair Dan Backup Database Di Ms Access 2007

Compact And Repair Database


Compact And Repair Database adalah fasilitas dari Ms Access 2007. Repair Database merupakan suatu hal yang sangat penting pada sebuah data apalagi data tersebut adalah data-data penting disebuah perusahaan apakah itu perusahaan kecil, menengah atau perusahaan besar. Mengapa dikatakan seperti itu? karena database merupakan catatan dari sebuah kegiatan baik kegiatan biasa apalagi penting. Dari catatan tersebut maka diolah menjadi sebuah informasi yang dibutuhkan seperti sebuah laporan penjualan atau laporan pembelian. Jika data tersebut hilang atau rusak maka Anda tidak dapat menampilkan informasi tersebut. Pada artikel ini dibahas tentang Compact And Repair Dan Backup Database Di Ms Access 2007.

Cara Repair Database


Begitu pentingnya database maka diperlukan perawatan seperti memperbaiki database dengan menghapus file dari hasil proses pengolahan database di Ms Access yang tidak dibutuhkan lagi, agar kinjerja database di Ms Access dapat diolah dengan cepat, karena ukuran file database semakin kecil dibandingkan ukuran sebelumnya.

Bagaimana cara Repair Database di Ms Access 2007


Cara Repair Database di Ms Access 2007 yaitu :

1. Jalankan aplikasi Ms Access 2007 dan buka file database yang akan di repair

2. Klik tombol office (logo office)

3. Pilih menu Manage

4. Pilih menu compact dan repair database
Compact-And-Repair-Dan-Backup-Database-Di-Ms-Access-2007


5. Tunggu sampai prosesnya selesai dan lihat hasilnya di window explorer ukuran (size) file database tersebut dibanding ukurang sebelumnya

Back Up Database


Backup Database harus ada karena dengan adanya backup database maka jika terjadi kerusakan pada data utama, maka Anda masih mempunyai data cadangan yang isi data tersebut sama seperti data utama. Dengan adanya fasilitas Backup database dari Ms Access 2007 maka sangat membantu Anda dalam mengolah database dengan menggunakan aplikasi Ms Access 2007.

Cara Back Up Database


Cara back up database di Ms Access 2007 yaitu :

1. Jalankan aplikasi Ms Access 2007 dan buka file database yang akan di repair

2. Klik tombol office (logo office)

3. Pilih menu Manage

4. Pilih menu Back Up Database
Compact-And-Repair-Dan-Backup-Database-Di-Ms-Access-2007


5. Pada tampilan Save As jika anda perhatikan di bagian bawah File name akan terbentuk  nama file otomatis yang sama dengan nama file database anda dan dibelakang nama file terdapat tahun bulan tanggal. Tujuannya agar anda mengetahui informasi tentang back up database tersebut
Compact-And-Repair-Dan-Backup-Database-Di-Ms-Access-2007


Itulah artikel tentang Compact And Repair dan Back up database di Ms Access 2007 dengan cara sederhana dan mudah dimengerti, baca juga artikel sebelumnya tentang cara membuat dan menghapus password di Ms Access 2007.

0 Response to "Compact And Repair Dan Backup Database Di Ms Access 2007"

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca di blog BorneoTutorials, Silahkan tinggalkan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel