-->

Iklan header

Cara Membuat Form Barang Di Ms Access 2007

Tentang Form Ms Access 2007


Form merupakan fasilitas dari Ms Access yang dapat digunakan tidak hanya untuk menampilkan data, akan tetapi dapat digunakan juga untuk mengolah data seperti menambahkan data baru, menghapus data dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang cara membuat form barang di Ms Access 2007 dengan menambahkan button atau perangkat lainnya. Form barang ini diperuntukkan untuk mengolah data barang yang akan tersimpan otomatis di tabel barang. Pembuatan form barang ini dapat menggunakan model form wizard atau form (auto form) tergantung keinginan Anda masing-masing.


Cara Pembuatan Form Barang

Langkah-langkah cara membuat form barang d Ms Access 200 yaitu :
1. Jalankan Ms Access 2007 dan buka atau buat database baru 

2. Siapkan atau buatlah tabel baru dengan nama tabel barang (cara membuat tabel). Untuk field name terserah Anda dan kira-kira seperti gambar dibawah in :


Cara-Membuat-Form-Barang-Di-Ms-Access-2007


3.  Untuk pembuatan form jika menggunakan model form (autoform) maka pilih terlebih dahulu tabel barang kemudian klik tab "Create" dan klik tombol "Form" (autoform) seperti gambar dibawah ini :


Cara-Membuat-Form-Barang-Di-Ms-Access-2007


4. Setelah itu silahkan Anda edit sesuai dengan tampilan yang dingikan melalui tombol "design view" agar tampilannya dapat lebih menarik

5. Tambahkan tombol dengan menggunakan tools "button" untuk menambah data, menghapus data, menutup form

6. Boleh menambahkan tombol List Box untuk menampilkan data secara keseluruhan seperti gambar dibawah ini : 

Cara-Membuat-Form-Barang-Di-Ms-Access-2007


Itulah cara membuat form barand di ms access 2007 dan hasilnya dapat dilihat seperti gambar diatas dimana pada form barang terdapat beberapa tombol seperti Add record, Delete record, save dan close form yang dibuat dengan menggunakan tool "button", dan dibagian bawah terdapat tampilan seluruh data yang dibuat dengan menggunakan tool "List Box".  Untuk pembuatan tombol seperti Add Record silahkan ikuti wizard atau langkah-langkah yang sudah tersedia dari Ms Access 2007. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca terutama para pemula yang belajar ms access 2007 atau versi lainnya.

0 Response to "Cara Membuat Form Barang Di Ms Access 2007"

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca di blog BorneoTutorials, Silahkan tinggalkan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel