-->

Iklan header

Cara Ekspor Report Ke Ms Word

Tentang Report Ms Access 2007


Report  atau laporan merupakan suatu kesimpulan data yang diolah dari 1 (satau) atau banyak data, dimana data tersebut dapat diambil dari tabel atau query. Laporan itu sendiri di Ms Access 2007 terdiri-dari beberapa jenis pembuatannya seperti pembuatan report secara otomatis akan tetapi agar tampilan terlihat menarik Anda harus mendesain ulang Report atau laporan tersebut.

Pada artikel ini akan dibahas tentang Cara Ekspor Report ke Ms Word, maksudnya disini digunakan jika pada report atau laporan di Ms Access pada saat dicetak mungkin tidak seperti yang diinginkan. Untuk itu Anda dapat memanfaatkan fasilitas dari Ms Access 2007, dengan mengekspor report tersebut ke Ms Word maka Anda dapat mendesain kembali tampilan report atau laporan sesuai.dengan keinginan Anda. Hasil dari ekspor report tersebut berakhiran rtf misalkan Laporan.rtf.

Cara Ekspor Report


Langkah-langkah untuk mengeskspor report atau laporan yaitu :
1. Jalankan Ms Access 2007 dan buka database yang digunakan
2. Buatlah report atau laporan terlebih dahulu (baca cara pembuatan report)
3. Seperti pada contoh tutorial disini saya menggunakan report data barang seperti gambar dibawah ini:

Cara-Ekspor-Report-Ke-Ms-Word


4. Untuk mengekspor ke Ms Word, maka pada tampilan report, klik tab external data klik tombol word (logo Ms word) dan akan tampil seperti gambar dibawah ini:

Cara-Ekspor-Report-Ke-Ms-Word


5.  Pada tampilan gambar diatas, setelah itu klik tombol Browse dan pilih folder atau drive tempat hasil ekspor disimpan dan jangan lupa berinama file hasil report tersebut

6. Klik tombol Save dan Ok

7. Setelah selesai semua maka klik tombol close dan jika anda buka di Ms Word maka hasilnya seperti gambar dibawah ini :

Cara-Ekspor-Report-Ke-Ms-Word

Seperti itulah cara ekspor report ke Ms word, sangat mudah dan sederhana dan cara ini mungkin dapat membantu anda dalam mencetak laporan melalui Ms access bagi mereka yang tidak mengerti tentang Ms Access. Baca juga artikel tentang pembuatan report. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi para pembaca terutama bagi Anda yang baru belajar Ms Access 2007.

0 Response to "Cara Ekspor Report Ke Ms Word"

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca di blog BorneoTutorials, Silahkan tinggalkan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel